We make a life by what We give

We make a living by what We get…. We make a life by what We give… Let's give good things to people around us..

Minggu, 06 Mei 2018

WANITA - INT’L WOMEN’S DAY-

Seorang anak laki-laki yang masih kecil bertanya pada mamanya, “Ma… Kenapa kamu menangis?”
Mamanya tersenyum dan berkata: “Karena aku ini seorang wanita.”
“Saya tidak mengerti.” Kata Sang anak.
Mamanya memeluknya dan berkata, “Ya… kamu tidak akan pernah mengerti…”
Penasaran dengan pernyataan mamanya. Si anak laki-laki itu pun bertanya pada Ayahnya…
“Ayah… mengapa mama terlihat menangis tanpa suatu alasan yang jelas?”
Ayah: “Semua wanita di dunia memang menangis tanpa alasan yang jelas….”
Waktu pun berlalu ….
Anak laki-laki ini pun tumbuh menjadi besar dan masih tetap tidak mengerti mengapa wanita suka menangis…
Akhirnya suatu ketika ia bermimpi bertemu dengan Tuhan. Segera saja ia bertanya pada Tuhan. “Tuhan mengapa wanita itu gampang sekali menangis?”
Tuhan berkata padanya, “Ketika Aku membuat wanita, Aku harus membuatnya sangat spesial. Aku harus membuat agar bahunya cukup kuat untuk membawa beban dunia; namun tetap cukup lembut untuk memberikan penghiburan.
Aku memberikannya kekuatan di dalam dirinya untuk bisa bertahan saat melahirkan anaknya demikian juga kekuatan untuk bertahan dari penolakan berkali-kali yang datang dari anak-anaknya.
Aku membuatnya menjadi tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan yang orang lain biasanya akan menyerah juga untuk merawat keluarganya sekalipun ia sakit dan Lelah tanpa mengeluh.
Aku memberikannya perasaan yang sensitif untuk mengasihi anak-anaknya tanpa terkecuali, sekalipun anaknya melukainya dengan sangat buruk.
Perasaan yang sensitif untuk menolong anak-anaknya yang rewel dan suka menangis agar mereka merasa lebih baik serta mendengarkan anak-anaknya yang remaja tentang kegelisahannya serta ketakutannya.
Aku memberikannya kekuatan untuk menopang suaminya melalui kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dan membuat dirinya menjadi rusuk suaminya dan dengan begitu mampu melindungi jantung hati suaminya.

Aku memberikannya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang pria yang baik tidak pernah melukai istrinya, tetapi kadang-kadang Aku menguji kekuatannya serta kemampuannya untuk berdiri disampingnya dengan tanpa goyah.
Dan pada akhirnya Aku memberinya airmata untuk di tumpahkan. Ini secara khusus diberikan baginya yang dapat digunakan ketika dibutuhkan….”
Pria itu pun terbangun dari tidurnya… Matanya dikejapkannya… sungguh sebuah penerangan yang luar biasa dari Tuhan tentang hal yang sudah dicarinya selama ini. Kini dia mengerti mengapa wanita terkadang sering terlihat menangis… Itu bukan karena ia lemah… Tapi itu adalah sebuah cara yang Tuhan berikan agar ia mampu bertahan (Endure) dari masalah-masalah berat yang mendera dirinya. Dan tetap tampil cantik dan indah di dunia ini.
Seorang wanita yang luar biasa adalah seseorang yang mempunyai perasaan yang peka dan mengasihi orang-orang disekitarnya dengan sangat luar biasa… Air matanya mengalir sebanyak tawa bebas yang keluar dari dirinya…
Seorang wanita yang luar biasa mempunyai kelembutan namun juga kekuatan… Ia kelihatannya nampak rapuh di luar namun ketahanannya dalam menanggung beban hidup yang berat sangatlah luar biasa.
Seorang wanita yang luar biasa berpikir dengan hati untuk tindakan rasional yang dilakukannya sekalipun di penuhi oleh prasangka-prasangka negatif dari lawan jenisnya... Ia merupakan orang yang berpikir jauh ke masa depan namun tetap realistik terhadap kehidupan di masa kini.
Seorang wanita yang luar biasa mampu mengingat hal-hal detail dengan tetap memperhatikan “the big picture” yang terpenting bagi kehidupan dia dan keluarganya.
Seorang wanita yang luar biasa selalu siap untuk mendengarkan, mengerti perasaan orang lain dan meresponnya dengan penuh kasih sayang, menawan nan penuh kearifan.
_“The beauty of a woman is not in the clothes she wears, the figure that she carries, or the way she combs her hair. The beauty of a woman is seen in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides. True beauty in a woman is reflected in her soul. It's the caring that she lovingly gives, the passion that she shows & the beauty of a woman only grows with passing years.”_ ― Audrey Hepburn
Every woman is beautiful…
Happy International Women’s Day!
By GC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar