We make a life by what We give

We make a living by what We get…. We make a life by what We give… Let's give good things to people around us..

Kamis, 22 Juli 2010

Kisah 3 anak perawan nyang bahenol-bahenol


Alkisah mpok Juleha punya 3 anak perawan nyang bahenol-bahenol. Namanya Susi, Susan dan Santi. Ketige-tigenya udah dilamar same jejaka-jejaka penuh potensi. Biar gampang dan irit, … maklum jaman suseh, maka mpok Juleha bikin kawinan massal. Dan pesta barengan 3 penganten.

Setelah itu mereka pade pergi berbulan madu bersamaan.Kalau Susi karena dapet saudagar dari Riau pergi honey moon ke Pulau Batam, Susan kawin ame anak dealer mobil di Senen, pergi bulan madu Ke Kepulauan Seribu dan nyang bontot si Santi kawin ame pedagang kopi dari Surabaya mangkenya pergi honey-moon ke Bali.

Namanya orang Tue sayang sama anak, selama mereka berbulan madu kedua Orang Tue minta dikirimin kabar tentang segala peristiwe nyang terjadi selama mereka berbulan madu.Tapi supaye berita yang dikirim singkat dan tidak terlalu porno, mereka menggunakan Kode/Sandi tentang moto-moto Iklan.

Supaya praktis dan murah, berita dikirim lewat SMS.3 hari setelah kepergian anak mereka berbulan madu, diterimalah sebuah SMS... yang rupanya dari Susi di Pulau Batam. Isi beritanya cukup sederhana,
"STANDARD CHARTERED". Setelah membaca berita tersebut mereka mencari Iklan Standard
Chartered di koran dan terbacalah tulisan besar berbunyi, "BESAR, KUAT dan BERSAHABAT!" Tersenyumlah mpok Juleha membaca SMS dari SUSI.

Hari ke 4 datang SMS kedua, yang rupanya berasal dari Susan di Kepulauan Seribu. Isi beritanya juga cukup singkat yaitu,"NESCAFE". Setelah membaca surat tersebut, dengan tergesa-gesa Mpok Juleha dan suaminya mencari koran dan membaca Iklan NESCAFE yang berbunyi, "NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR".Maka mpok Juleha tersenyum bahagia sambil sedikit … ngakak …. Ha….ha.. hi……hi..

Hari ke 5 ditunggu tidak ada berita/SMS nyang datang.Hari ke 6 begitu pula tidak ada sebuah SMS pun. Hari ke 7 begitu pula tidak ada kabar dari anak bungsu mereka si Santi yang berbulan madu ke Bali ... Hati mpok Juleha sudah cekat-cekot ngak keruan. Gelisah bukan main . Syukurlah memasuki hari ke 8... akhirnya Mpok Juleha menerima SMS juga dari Santi dan isi beritanya cukup singkat, " CATHAY PASIFIC".

Segera Mpok Juleha dan suaminya mencari Iklan penerbangan Cathay Pasific yang ada
dikoran, dan dijumpailah iklan penerbangan dengan tulisan besar:"7 KALI SEMINGGU, 3
KALI SEHARI, 5 JAM NON-STOP". ….. Langsung deh Mpok Juleha semaput !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar